4 Cara Merawat dan Membersihkan Layar Smartphone
Gadget

4 Cara Merawat dan Membersihkan Layar Smartphone

Layar smartphone merupakan salah satu bagian yang sangat gampang sekali kotor. Hal ini dikarenakan ketika kita menggunakan hp, tangan kita tidak selalu dalam keadaan yang bersih. Untuk itu diperlukan perawatan dan pembersihan yang benar agar layar tersebut tidak mudah rusak.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara memberikan anti gores di permmukaan layar hp. Dengan anti gores, layar hp yang asli tidak akan cepat rusak. Namun antigores itu juga perlu dilakukan pembersihan. Berikut ini adalah 4 cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan layar hp maupun anti gores.

1. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Selain bisa digunakan untuk menghangatkan perut, minyak kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan layar hp anda. Caranya cukup mudah sekali, yakni oleskan beberapa tetes minyak kayu putih di layar h panda kemudian usapkan secara merata. Setelah itu seka minyak kayu putih tersebut dengan menggunakan tisu kering. Dijamin layar h panda akan segera kinclong.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Selain menggunakan minyak kayu putih, pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan layar smartphone. Cara penggunaannya juga hampir sama, ambil sedikit pasta gigi kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian layar dengan menggunakan jari. Setelah itu usap pasta gigi tersebut menggunakan tisu kering hingga bersih.

3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan kimia yang memang sangat baik dalam proses pembersihan. Selain bisa untuk membersihkan wajah, baking soda juga bisa digunakan untuk membersihkan layar hp. Caranya adalah dengan buat larutan baking soda dengan air, kemudian oleskan secara merata di seluruh permukaan hp. Gosok bagian goresan hingga garisnya menghilang. Kemudian seka dengan tisu kering hingga bersih.

4. Menggunakan Bedak Tabur

Bedak tabur bayi bisa digunakan untuk membersihkan layar hp. Caranya adalah dengan mencampurnya dengan sedikit air hingga terbentuk pasta. Kemudian dioleskan ke seluruh permukaan layar hp dan digunakan untuk menggosok bagian layar yang menggaris. Jika sudah, pasta bedak tabur diseka dengan tisu kering hingga bersih.

Demikian cara merawat dan membersihkan layar smartphone. Cara yang paling mudah dan paling cepat digunakan adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Selamat mencoba.