Hidangan Khas Melbourne yang Wajib Anda Coba
Wisata

5 Hidangan Khas Melbourne yang Wajib Anda Coba

Melbourne, kota yang terletak di negara bagian Victoria, Australia ini merupakan salah satu kota terpopuler di dunia. Selain sebagai kota berbudaya, Melbourne juga menyajikan pengalaman urban traveling yang menarik. Ini lah yang membuat banyak wisatawan Indonesia yang tertarik untuk traveling ke Melbourne.

Meskipun cukup panjang, penerbangan ke Melbourne pun tidak terasa melelahkan bila menggunakan Qantas Airline. Selain urban traveling dan menikmati pesisir Melbourne yang indah, Anda jangan sampai ketinggalan mencicipi hidangan khas yang ada di kota ini. Berikut beberapa menu yang wajib Anda cicipi selama traveling ke Melbourne.

  • Baller Bucket

Tidak sulit menemukan hidangan ayam yang lezat dan juicy di Melbourne. Namun satu tempat yang wajib untuk dikunjungi adalah Belle’s Hot Chicken. Telah buka di tiga lokasi, Belle’s Hot Chicken menyajikan menu Baller bucket yang fenomenal.

Menu ini terdiri dari 16 chicken wings goreng yang krispi, empat hidangan pelengkap, dan empat pilihan saus lezat. Bila Anda penggila makanan pedas, menu ini tersedia pula dalam lima tingkat kepedasan.

  • Ricotta hot cake

Beberapa hidangan cantik dan Instagram-able memiliki cita rasa yang al a kadarnya. Namun tidak dengan ricotta hot cake dari restoran Top Paddock. Hot cake-nya yang fluffy, lengkap dengan sirup maple organik, krim, dan buah-buahan beri yang segar membuat hidangan satu ini menjadi salah satu menu brunch terbaik di Melbourne.

  • Margherita pizza

Jangan salah, Melbourne juga memiliki hidangan pizza yang tidak kalah dengan yang ada di Naples, Italia. Adalah chef Johnny Di Francesco dengan kreasinya, margherita pizza, yang berhasil membawa cita rasa khas Italia ke Melbourne. Seluruh bahan yang digunakan terbuat dari bahan-bahan alami yang segar, sehingga menciptakan rasa yang seotentik pizza asli Naples.

Di atas kertas memang komposisinya sederhana, yaitu roti tipis yang diolesi saus tomat homemade, dan ditaburi keju fior di latte dan daun basil. Namun rasa yang dihasilkan berhasil memenangkan gelar pizza terbaik di dunia.

  • Lamb & cucumber

Bagi Anda yang mencari hidangan daging kambing yang lembut dan empuk, maka wajib mencicipi lamb & cucumber dari Diner by Heston. Selain menyajikan menu lezat, restoran ini juga memberikan pengalaman makan yang mewah. Hidangan-hidangan khas Inggris dipoles dengan bumbu-bumbu lokal Australia menghasilkan hidangan terlezat yang ada di Melbourne. Harga tinggi yang diperlukan untuk menikmati menu ini akan langsung tertebus dengan kelezatan, ambiance, dan pelayanan restoran ini.

  • Deconstructed Tiramisu

Berbeda dengan kue tiramisu lainnya, di Merrick Creek Winery Cellar Door Anda bisa menikmati kue tiramisu yang dipisah menjadi beberapa bagian dasar. Cita rasa dan pengalaman menikmatinya yang unik, sempurna berpadu dengan pemandangan kebun anggur yang indah. Ini yang membuat restoran satu ini menjadi salah satu destinasi bulan madu terbaik di Melbourne.

Lima hidangan di atas sejatinya hanya sebagian dari kekayaan kuliner di Melbourne. Kalau Anda ingin merasakan pengalaman gastronomi terbaik dalam hidup Anda, sediakan waktu cukup untuk menikmati seluruh kelezatan kuliner di kota pesisir ini. Selamat mencoba!