5 Kerusakan Sebagian yang Bisa Anda Ajukan Klaim Asuransi Mobil
Lifestyle

5 Kerusakan Sebagian yang Bisa Anda Ajukan Klaim Asuransi Mobil

Berbagai kerusakan bisa menimpa kendaraan Anda, baik akibat terserempet kendaraan lain, kecelakaan, hingga perbuatan iseng seseorang. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengajukan klaim asuransi mobil jika memang sudah membelinya. Beberapa syarat mungkin diperlukan, tapi semuanya dijamin tidak akan menyulitkan Anda.

Bahkan, Anda bisa mengajukan kapan saja dan di mana saja tanpa batasan waktu dan tempat. Inilah salah satu kelebihan yang ditawarkan Garda Oto untuk pembelian produk asuransi mereka. Lantas, kerusakan seperti apa saja yang bisa ditangani dan diklaim oleh asuransi? Simak 5 jenis kerusakannya berikut ini.

Pencurian Kaca Spion

Salah satu bagian terpenting dari sebuah kendaraan, baik mobil maupun motor, adalah kaca spion. Keberadaan dari pelengkap mobil yang dibuat dari kaca sembung ini bukan sekadar aksesoris yang digunakan untuk mempercantik mobil saja, tapi untuk mendukung Anda menjaga keselamatan selama berkendara.

Perannya semakin besar saat Anda pergi buru-buru dan ingin menyalip kendaraan lain dari sisi kanan. Anda bisa melihat kondisi belakang dari kaca spion tanpa harus melihat ke belakang yang cenderung bisa membauat konsentrasi berkendara Anda akan terganggu.

Kaca spion bisa hilang karena dicuri atau rusak karena terserempet kendaraan lain. Oleh karena itu, Anda perlu lebih berhati-hati untuk mencegah peristiwa ini. Bisa dengan parkir di tempat aman atau berkendara dengan konsentrasi dan hati-hati. Bukan hanya menghindar dari kecelakaan akibat kecerobohan Anda sendiri, tapi juga kendaraan lainnya pada Anda.

Hilangnya Ban Cadangan

Kerusakan sebagian yang selnajutnya bisa diajukan klaim asuransai adalah hilangnya ban cadangan. Penggunaan atau dibawanya ban cadangan ini biasanya saat berkendara jauh seperti saat mudik ke kempung halaman atau berlibur ke luar kota. Sayangnya, jok belakang tidak selalu muat untuk dijadikan tempat menaruh ban.

Oleh karena itu, menempelkannya pada pintu bagasi belakang mobil di bagian luar sering menjadi alternatif pilihan agar ruang bagasi lebih bisa dimanfaatkan secara efisien. Tapi, kadang menjadi incaran pencuri yang ingin mengambil keuntungan dari penempatan ban cadangan di luar mobil ini.

Hilangnya Radio Tape

Mobil Anda dibobol pencuri dan kehilangan radio tape-nya. Jika memang demikian, tentu bisa mengurangi keindahan dan kelengkapan dari interior mobil Anda. Nah, kerusakan ini pun bisa ditangani oleh pihak asuransi. Mereka yang akan memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat pembobolan tersebut seperti kaca mobil yang pecah atau hilangnya radio tape.

Prosedur klaim asuransi mobil ini pun sangat mudah. Anda bisa mengakses aplikasi mobile Garda Oto Digital di www.gardaoto.com, Garda Akses 1 500 112, Garda Center atau kantor cabang, sampai laman resmi asuransiastra.com. Selanjutnya, lengkapi dokumen, maka akan dilakukan survei dan SPK (Surat Perintah Kerja). Jika semuanya lancar, perbaikan kendaraan Anda akibat kerusakan sebagian ini pun bisa segera dilakukan.

Bodi Mobil yang Baret-baret

Anda sudah berusaha mengendari mobil dengan hati-hati tapi tetap terserempet kendraan lain yang ceroboh? Terus, ada yang iseng mencorat-coret bodi terluar dari mobil Anda sampai baret-baret? Tanda baret-baret memang bisa mengurangi kecantikan ekstrerior mobil Anda. Apalagi jika kondisinya masih baru, tentu bisa membuat Anda kesal.

Tapi, jangan menyimpan kekesalan ini terlalu lama. Karena, asuransi mobil Garda Oto bisa menanganinya untuk Anda. Segera ajukan klaim asuransi mobil Anda yang mengalami kerusakan sebagian ini agar lebih mudah dan cepat untuk memperoleh penanganannya. Selain #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!, mobil Anda pun terlihat seperti baru.