5 Makanan Yang Tidak Bisa Bikin Gendut
Kesehatan

5 Makanan Yang Tidak Bisa Bikin Gendut

Saat ini diet adalah sebuah hal yang wajar dilakukan oleh banyak orang. Mereka semua melakukan diet dengan tujuan agar kualitas hidup mereka menjadi lebih baik. Diet juga bertujuan untuk menghiangkan perut buncit serta membantu menurunkan berat badan.

Dan saat ini hal yang paling banyak dilakukan oleh banyak orang adalah diet yang tetap masih boleh makan banyak. Tapi dalam hal ini boleh makan banyak tetapi bukan nasi, melainkan beberap sayur dan buah yang meskipun dimakan dalam jumlah banyak tetap tidak membuat tubuh menjadi gendut.

Berikut ini adalah daftar 5 makanan yang meskipun dimmakan dalam jumlah banyak tidak akan membuat anda menjadi gendut.

1. Selada

Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang paling banyak digunakan menjadi lalapan. Orang yang sedang diet boleh makan selada dalam jumlah banyak karena selada memilik ikanndungan serat yang tinggi. Dengan serat yang tinggi maka sistem penceernaan akan menjadi lebih lanar. Sehingga proses penyerapan nutrisi dan pembakaran kalori juga berlangsung lebih cepat.

2. Mentimun

Mentimun merupakan buah yang banyak sekali mengandung air. Dengan konsumsi banyak mentimun, kita akan bisa menahan lapar karena kandungan air yang tinggi. Namun anda perlu waspada, karena konsumsi mentimun dalam jumlah banyak bisa menurunkan tensi darah anda. Sehingga untuk penderita hipotensi justru tidak disarankan.

3. Semangka

Semangka adalah buah yang kaya air dan juga kaya dengan kalori. Dengan konsumsi semangka tubuh anda bisa kenyang lebih lama serta anda bisa mengurangi porsi makan nasi anda. Dengan kalori yang tinggi pada semangka, anda tetap bisa beraktivitas dengan baik.

4. Kembang kol

Kembang kol juga memiliki nilai kalori yang cukup tinggi. Sayur ini bisa dijadikan pengganti nasi dengan cara dimasak tumis dengan garam dan minyak secukupnya. Para pelaku diet boleh mengkonsumsi kembang kol ini dalam jumlah banyak karena memang tidak bisa membuat gendut.

5. Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan vitamin dan juga memiliki nilai kalori yang tinggi. Meskipun apel adalah buah yang mengandung karbohidrat, buah ini masih diperbolehkan untuk dikonsumsi para pelaku diet. Karena dengan kalori yang tinggi, buah ini bisa menggantikan nasi yang saat ini harus benar benar dijauhi oleh pelaku diet.