7 Pantai Tereksotis di Dunia
Wisata

7 Pantai Tereksotis di Dunia

Pantai memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit (selain pegunungan tentunya). Apalagi kalau pantai tersebut memiliki panorama laut yang menakjubkan, pasir putih, fasilitas memadai, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bila Anda sedang merencanakan untuk berplesiran ke pantai, keputusan Anda untuk membaca artikel ini tentu sangatlah tepat. Di artikel ini Anda akan disajikan beragam destinasi pantai di dunia yang sangat eksotis.

Tersebar di berbagai negara, tentu pantai-pantai memiliki karakter khas masing-masing. Terbanglah dengan Cathay Pacific untuk mengunjungi pantai-pantai tereksotis di dunia yang akan membuat Anda takjub secara instan. Menjelang musim liburan, ajaklah orang-orang terdekat Anda untuk merasakan keeksotisan pantai-pantai ini.

Algar de Benagil, Portugal

Uniknya dari pantai ini adalah karena berada di dalam Gua Benagil yang berjarak 200 meter dari Pantai Benagil. Anda bisa sampai ke dalam gua dengan menggunakan moda kapal, kayak, rakit, atau bahkan berenang bila arusnya sedang tidak ekstrem. Gua tersebut memiliki lubang di atasnya yang berfungsi sebagai oculus yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam gua.

Pantai Flamingo, Karibia

Bila Anda berpikir dapat melihat flamingo di pantai ini, dugaan Anda sangat tepat. Anda dapat melihat burung flamingo secara dekat di sini. Pantai pribadi milik Hotel Renaissance ini hanya boleh disambangi orang dewasa. Bila Anda bukan tamu hotel, Anda bisa masuk dengan merogoh kocek untuk tiket seharga US$99 atau sekitar Rp1,4 juta. Tiket tersebut sudah termasuk transportasi dan makan selama berada di Pulau Renaissance. Burung flamingo yang ada juga tidak liar, sehingga Anda bisa langsung berinteraksi dengan mereka.

Veligandu Huraa, Maldives

Wisata bahari di Maldives memang kerap menyajikan pengalaman menarik. Ada banyak pengalaman yang tak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Misalnya seperti makan di bawah laut, tidur di bawah laut, dan sebagainya. Salah satu pengalaman spesial di Maldives adalah merasakan makan siang di tengah lautan. Sudah banyak resor yang menyediakannya, seperti Lily Beach Resort & Spa, serta Anantara Veli Maldives Resort. Saat cuaca terik, air laut akan terasa hangat, sehingga Anda bisa merasakan makan siang yang antimainstream di pantai.

Pantai Kerang, Australia

Berada di kawasan Situs Warisan Dunia, Shark Bay, Australia, pantai ini sangat spesial. Bukan hanya menemukan pasir putih, Anda akan melihat kerang putih yang membentang di sepanjang garis pantai. Air laut di sini mempunyai tingkat keasinan tinggi. Selain di Australia, Anda dapat menemukan fenomena serupa di Jeffreys Bay di Afrika Selatan, Saint Barthelemy di Karibia, dan Pulau Sanibel, Florida, Amerika Serikat.

Pantai Navagio, Yunani

Pantai Navagio di Yunani ini juga dikenal sebagai lokasi wisata eksotis dengan bentangan pasir putih dan airnya yang sangat biru. Selain keindahan alamnya, terdapat bangkai kapal Panagiotis yang menjadi daya tarik lainnya di sini. Berada di balik bukit karang, tempat ini tak akan membuatmu berhenti untuk merasa takjub. Sudah banyak orang yang membuktikkan keindahan dari Pantai Navagio. Bahkan pada 2016 silam, pantai ini menjadi lokasi syuting dari drama Korea Descendants of the Sun.

Pantai Tatajuba, Brasil

Berada di tengah lautan pasir, pantai ini merupakan salah satu tempat sempurna melakukan aktivitas ekstrem. Beberapa wisatawan kerap melakukan bodysurf, flying fox, kitesurfing, dan banyak aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan di sana. Lokasi Pantai Tatajuba ini terletak di sekitar kawasan Ceará, Brasil. Waktu terbaik untuk ke pantai ini adalah bilan Juni hingga Februari karena angin sepoinya akan membawa Anda menuju kenikmatan berplesir yang hakiki.

Pantai Labadee, Haiti

Tempat ini merupakan wisata pantai terbaik untuk Anda yang suka memompa adrenalin. Pasalnya, di sini terdapat flying fox di atas laut yang diklaim sebagai terpanjang di dunia. Flying Fox yang diberi nama Dragon’s Breath Flight Line ini akan membawa Anda meluncur 50 km/jam dengan panjang lintasan 792 meter pada ketinggian 152 meter. Tidak hanya sampai di situ saja, masih banyak lagi permainan seru lainnya seperti Arawak Aqua Park, Dragon’s Splash Water Slide, dan wahana lainnya.