Berikut Tips Aman Liburan Selama Pandemi
Wisata

Berwisata Selama Pandemi? Berikut Tips Aman Liburan Selama Pandemi

Ingin liburan tapi takut karena pandemic? Liburan menjadi salah satu kegiatan yang penting dilakukan, loh! Tidak harus mahal, liburan ekonomis juga bisa kok. Menikmati pemandangan pantai misalnya ataupun jalan – jalan kuliner di pusat kota atau objek wisata. Bahkan mengelilingi kota di malam hari juga bisa kok. Aturan penerapan protocol kesehatan selama pandemic wajib dilaksanakan selama perjalanan yang dilakukan.

Ada baiknya selama pandemic masih berlangsung, kamu menetapkan liburan di area terbuka. Misalnya saja ke tempat yang dekat dengan alam atau staycation di sebuah resort bersama keluarga. Ada baiknya sebelum menuju destinasi wisata kamu harus paham kondisi wilayah yang akan dikunjungi dan juga berbagai pertimbangan lainnya. Apa aja sih yang perlu dipertimbangkan untuk wisata selama pandemic?

  • Destinasi wisata menerapkan protokol kesehatan 

Selama pandemic berlangsung, ada baiknya untuk melakukan riset tempat wisata yang akan dikunjungi. Usahakan tempat wisata yang akan dikunjungi telah menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan pembatasan jumlah pengunjung, penggunaan masker pada setiap pengunjung maupun crew destinasi wisata, hingga penyediaan tempat cuci tangan di beberapa spot. Rekomendasi destinasi wisata selama pandemic sendiri adalah pantai, perbukitan, maupun destinasi wisata lainnya yang memiliki konsep dekat dengan alam.

  • Tidak ramai pengunjung 

Usahakan ketika memilih destinasi wisata, pilih destinasi wisata yang tidak padat pengunjung. Bila ditempat destinasi wisata yang dituju ternyata ramai pengunjung, kalian bisa beralih ke plan lainnya. Usahakan untuk memiliki plan cadangan destinasi wisata dan lokasinya tidak berjarak jauh dengan destinasi utama daerahnya.

  • Menggunakan transportasi pribadi 

Dalam melakukan kegiatan liburan, ada baiknya kalian menggunakan layanan sewa mobil. Selama pandemic, menggunakan transportasi umum rasanya menakutkan. Sebab kita tidak tahu tracing orang tersebut kemana saja. Ada baiknya menggunakan Sewa mobil  bersama keluarga karena lebih aman dan nyaman. Selain itu, dengan menggunakan Sewa mobil  kalian bisa kemanapun dengan mudah.

  • Memastikan kesehatan anggota liburan dan diri sendiri

Sebelum melakukan perjalanan menggunakan layanan Sewa mobil , ada baiknya kalian dan anggota yang ikut liburan memastikan kesehatan kalian. Jangan sampai sakit memaksakan untuk liburan. Sebab akan membahayakan kesehatan kalian.