Samsung Galaxy J5 Prime 2017
Gadget

Bujet Terbatas? 5 HP Samsung Kelas Menengah Ini Bisa Jadi Pilihan

Belakangan karena lagi hangat-hangatnya peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus, Samsung mungkin lebih dikenal sebagai salah satu brand pencetak “smartphone” mahal. Padahal banyak juga smartphone kelas entry-level dan kelas menengah yang diproduksi Samsung.

Untuk kamu yang punya bujet terbatas tapi mau kredit hp Samsung terbaik di kelasnya, 5 rekomendasi hp Samsung kelas menengah terbaik ini bisa jadi pilihan.

  • Samsung Galaxy On7

Layar & Desain: layar Super AMOLED, ukuran 5,5 inci, touchscreen, material bodi plastik, 70% bagian depan adalah layar.

Spesifikasi: prosesor quad-core, chipset Qualcomm Snapdragon 401, OS Android Lollipop (bisa update ke Marshmallow), RAM 1,5 GB, ROM 8 GB, baterai Li-ion 3.000 mAh, dual SIM, microSD hingga 256 GB.

Kamera: kamera selfie 5 MP & kamera belakang 13 MP dengan LED Flash dan autofocus.

Pilihan warna: black & gold.

Harga: mulai Rp 2,5 jutaan, kredit hp Samsung tersedia.

  • Samsung Galaxy A3 2017

Layar & Desain: layar Super AMOLED, 4,7 inci, touch screen, corning gorilla glass 4, bingkai berbahan alumunium, 67% bagian depan adalah layar.

Spesifikasi: prosesor octa-core 1,3 GHz, chipset Exynos 7870 Octa, OS Android Marshmallow 6.0.1 (dapat update ke Android Oreo 8.0), RAM 2 GB, ROM 16 GB, baterai Li-ion 2.350 mAh, dual hybrid SIM, 4G LTE, microSD hingga 256 GB.

Kamera: kamera selfie 8 MP, kamera belakang 13 MP, plus LED Flash dan autofocus.

Pilihan warna: black sky, gold sand, blue mist, peach cloud

Harga: mulai Rp 3 jutaan, kredit hp Samsung tersedia.

  • Samsung Galaxy J5 Prime 2017

Layar & Desain: layar IPS LCD, 5 inci, touchscreen, corning gorila glass, bagian depan bermaterial kaca, bodi alumunium, bagian belakang bermaterial plastik, 69% bagian depan adalah layar.

Spesifikasi: prosesor quad-core 1,4 GHz, chipset Exynos 7570 Quad, OS Android Marshmallow 6.0.1 (dapat update ke Android Nougat 7.0), RAM 2 GB, ROM 16/32 GB, microSD hingga 256 GB, dual SIM, baterai Li-ion 2.400 mAh.

Kamera: kamera selfie 5 MP, kamera belakang 13 MP, plus LED Flash dan autofocus.

Pilihan warna: black & gold.

Harga: mulai Rp 2 jutaan, kredit hp Samsung online tersedia.

  • Samsung Galaxy J7 Pro

Layar & Desain: layar Super AMOLED, 5,5 inci, touchscreen, bagian depan berbahan kaca dan bodi bermaterial alumunium, 73% bagian depan adalah layar.

Spesifikasi: prosesor octa-core 1,6 GHz, chipset Exynos 7870 Octa, OS Android Nougat 7.0, RAM 3 GB, ROM 32/64 GB, slot microSD hingga 256 GB, dual SIM, baterai Li-ion 3.600 mAh.

Kamera: kamera depan & belakang 13 MP, fitur LED Flash & autofocus, berbagai mode kamera: panorama, HDR, face detection.

Pilihan warna: black, blue, gold, rose gold.

Harga: mulai Rp 3 jutaan, kredit hp Samsung tanpa dp tersedia.

  • Samsung Galaxy J7 Duo

Layar & Desain: layar Super AMOLED, 5,5 inci, touchscreen,  70% bagian depan adalah layar.

Spesifikasi: prosesor octa-core 2,2 GHz, chipset Exynos 7885 Octa, OS Android Oreo 8.0, RAM 4 GB, ROM 32 GB, slot microSD khusus dengan kapasitas hingga 256 GB, dual SIM, baterai removable Li-ion 3.000 mAh.

Kamera: kamera depan 8 MP, kamera belakang ganda (13 MP + 5 MP), fitur LED Flash & autofocus, berbagai mode kamera: panorama, HDR, face detection

Pilihan warna: black, gold, rose gold, white.

Harga: mulai Rp 3 jutaan.

Di antara daftar hp Samsung kelas menengah tersebut,. Galaxy On7 adalah smartphone paling “lama” yang dirilis sekitar tahun 2015 sedangkan Galaxy J7 Duo adalah yang terbaru dan dirilis pada bulan April 2018.

Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Duo termasuk smartphone yang punya kapasitas RAM dan ROM paling besar dibanding yang lain. Dengan kapasitas tersebut, berbagai aktivitas yang dilakukan di smartphone pastinya jadi lebih smooth dan optimal.

Sementara dari segi baterai, Galaxy J7 Pro memiliki kapasitas baterai paling besar dibanding yang lainnya. Smartphone Samsung yang satu ini bisa kamu pilih apabila membutuhkan smartphone yang baterainya bisa tahan seharian dalam kondisi digunakan.

Kalo butuh kamera bagus atau kamera ganda, kamu bisa pilih Galaxy J7 Duo. Dengan kisaran harga Rp 3 jutaan, kamera belakang Galaxy J7 Duo udah dibekali dengan kamera ganda 13 MP + 5 MP. Bisa dibilang ini adalah salah satu smartphone termurah dengan teknologi kamera ganda yang biasanya cuma ada di smartphone flagship atau smartphone dengan harga Rp 5 jutaan ke atas.

Pilihannya tentu kembali lagi pada kebutuhan kamu. Semua smartphone kelas menengah ini nggak cuma murah, tapi juga bisa dibeli dengan cara kredit atau cicilan. Kalo kamu cari yang tanpa dp atau kartu kredit, kamu bisa pake Kredivo untuk kredit hp Samsung. Dengan Kredivo, kredit atau cicilan barang apa pun termasuk hp, pilihan tenornya cukup variatif: 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga tetap 2,95% per bulan. Kamu tinggal daftar akun Kredivo, terus pake plafon kredit yang kamu dapat buat beli hp Samsung di merchant online ataupun offline rekanan Kredivo, misalnya Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.id, Sentra Ponsel, dan masih banyak lagi yang lainnnya.

Semua data pribadi dan data transaksi kamu sangat dijamin keamanannya oleh Kredivo, jadi nggak perlu khawatir. Oh iya, plafon kredit yang bisa dikasih Kredivo juga maksimal sampe Rp 20 juta, lho! Untuk pendaftaran semua basisnya online via aplikasi Kredivo yang bisa kamu download di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa klik di sini untuk info dan tutorial pendaftaran selengkapnya.