Bumbu Serbaguna Untuk Membuat Masakan Lebih Nikmat
Other

Bumbu Serbaguna Untuk Membuat Masakan Lebih Nikmat

Meskipun Anda tidak memiliki banyak bahan di rumah, ada beberapa bumbu dapur yang harus tetap ada agar Anda dapat membuat hidangan yang berbeda dengan bumbu serbaguna tersebut. Bumbu dapur adalah salah satu rahasia masakan yang lezat untuk keluarga. Bumbu apa saja dapat memberikan aroma dan cita rasa masakan yang dapat menggugah selera.

Bumbu Dasar yang Wajib Ada

  1. Bumbu Merah

Bumbu serba guna ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang suka memasak masakan pedas. Singkatnya, bumbu dasar merah dibuat dari bahan putih dan cabai, termasuk cabai merah dan keriting, yang tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi menumbuk merica saat memasak dengan bumbu dasar ini.

  1. Bumbu Putih

Bumbu putih menjadi salah satu bumbu masakan yang paling sering digunakan untuk membuat masakan apapun. Seperti namanya, bumbu serbaguna ini berwarna putih dan terbuat dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri, garam dan gula.

Rempah-rempah putih bisa langsung dimanfaatkan untuk membuat masakan sesuai selera, dan juga bisa dijadikan bumbu dasar lainnya. Bumbu putih dapat digunakan untuk membuat Tempe Bacem, Soto Kudus, Gurih Segar, Kipas Goreng atau Ayam Goreng Terasi.

  1. Bumbu Kuning

Bumbu serbaguna kuning adalah perpaduan antara bumbu putih dan cabai. Bumbu dasar kuning terbuat dari bumbu dasar putih dan kunyit. Bumbu serba guna dasar kuning ini sangat cocok untuk hidangan santan, seperti Laksa Jepara dan Opor Tahu Telur.

Trik Membuat Bumbu Dasar

  1. Ikuti Resep atau Modifikasi Sedikit

Untuk membuat rasa konsisten dan memenuhi harapan, Anda harus menggunakan bahan-bahan yang sesuai dengan resep yang diikuti termasuk takarannya. Jika suka dengan rasa pedasnya, Anda bisa membuat bumbu sesuai dengan takaran bawang bombay yang direkomendasikan.

Kemudian tambahkan lebih banyak cengkeh merah atau cabai kering dari pada resep aslinya saat membuat Putih Telur Balado. Namun Anda juga bisa menambahkan beberapa bumbu tambahan jika dirasa bisa dipadukan dengan resep yang ada.

  1. Gunakan Bahan yang Masih Segar

Agar bisa memberikan aroma dan rasa yang lebih saat diolah menjadi bumbu dasar, Anda perlu memilih bahan-bahan dapur yang masih segar. Pastikan teksturnya masih bagus, tidak hancur, dan warnanya masih segar. Dengan cara ini, jika bumbu dasar disimpan di lemari es, aroma dan rasa tidak akan banyak berubah.

  1. Gunakan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam

Agar bahan dasar Anda semakin nikmat, jangan lupa tambahkan bumbu serbaguna dari Maggi Magic Rasa Ayam saat memasak yang terbuat dari ayam segar, bumbu alami, dan rempah-rempah yang kemudian akan diserap oleh masakan Anda sehingga makanannya akan lebih lezat dan nikmat sekaligus menggugah selera sehingga tidak akan bosan dengan masakannya.