Cara Memilih Sepatu Olahraga Wanita Terbaik
Lifestyle

Cara Memilih Sepatu Olahraga Wanita Terbaik

Olahraga sangat penting untuk wanita. Selain menjaga kebugaran, juga dapat menjaga bentuk tubuh supaya selalu optimal. Namun, supaya berolahraga tambah baik, tentunya membutuhkan sepatu olahraga yang sesuai juga kan? Pada artikel ini memiliki tips untuk Anda. Olahraga untuk wanita tidak cuma untuk menjaga pola hidup sehat, namun juga membantu jaga berat badan supaya tetap ideal. Hal ini disebabkan wanita yang malas olahraga memiliki banyak masalah, dari penampilan sampai kesehatan sehingga membuat rasa kepercayaan diri jadi berkurang.

Hal ini yang membuat wanita wajib berolahraga untuk selalu sehat dan tampil cantik. Kegiatan olahraga pastinya mengharuskan tubuh terus bergerak, hal ini yang membuat rentan risiko cidera. Salah satu cidera yang cukup sering dialami wanita saat olahraga adalah jari kaki lecet. Hal ini bisa disebabkan penggunaan sepatu dengan ukuran yang tidak sesuai dalam waktu cukup lama dan banyak bergerak. Agar menghindari cidera ini, Anda bisa memakai kaos kaki dan memilih sepatu yang ukurannya pas.Ukuran sepatu sangat menentukan kenyamanan dan membuat fungsi sepatu jadi lebih optimal.

Hindari Memilih Sepatu Multifungsi

Sepatu multiguna memang unggul dari efisien dan praktisnya, namun bila Anda melakukan satu dari model olahraga, sepatu multiguna tidaklah dibutuhkan. Contohnya, sneakers dengan model yang sporty bisa juga Anda pakai untuk olahraga dan hangout, namun solnya keras, padat dan berat bisa menghambat kegiatan olahraga Anda. Pilih sepatu khusus olahraga yang lebih fleksibel untuk mengurangi risiko cidera.

Rekomendasi Sepatu Olahraga Wanita

Setiap sepatu olahraga mempunyai masa pakainya masing-masing, Anda harus tahu hal ini supaya Anda tidak memaksakan sepatu olahraga. Memaksakan sepatu yang sudah melewati masa penggunaan tidak hanya membuat rasa nyaman pada kegiatan olahraga Anda jadi terganggu, namun juga rentan pada cidera. Contoh masa penggunaan dari sepatu, seperti maksimal dipakai 300 jam untuk aerobik atau maksimal 480 sampai 800 kilometer untuk lari. Pengetahuan mengenai masa penggunaan ini bisa membuat Anda lebih memahami kapan harus membeli sepatu baru. Di bawah ini ada rekomendasi sepatu olahraga untuk wanita yang bisa jadi pilihan.

  • Sepatu Reebok Cardio Motion

Reebok Cardio Motion merupakan sepatu wanita dari Reebok yang datang dengan detail panel nuansa metalik. Sepatu olahraga yang memadankan warna rose gold, hitam dan putih ini mempunyai model sepatu round toe yang memiliki tali depan. Sehingga tidak cuma membuat Anda nyaman ketika berolahraga, namun juga bisa menunjang penampilan. Sepatu ini mempnyai upper yang dibuat dari bahan mesh, insole yang dibuat dari bahan tekstil. Untuk outsole-nya dibuat dari bahan karet yang berkualitas dan dilengkapi material high abrasion untuk traksi lebih tahan lama.

  • Sepatu Adidas Duramo

Adidas Duramo Lite W merupakan sepatu olahraga untuk wanita dari Adidas yang memiliki warna hitam dengan patch logo. Sepatu yang disempurnakan dengan teknologi air mesh upper untuk memungkinkan sepatu bisa bernapas dengan lebih baik. Ada juga teknologi EcoOrthoLite untuk rasa nyaman dan desain hell overlay untuk membuatnya lebih stabil. Sepatu dengan jenis round toe ini mempunyai tali depan dan dibekali outsole karet yang kuat.

  • Sepatu Nike Air Max Thea Shoes

Sepatu Nike Air Max Thea Shoes merupakan sepatu olahraga dari Nike yang mempunyai warna crimson tint. Hadir pada nuansa pastel minimalis, sepatu ini dipercantik dengan detail mesh dan perforasi di kaki depan agar memungkinkan sepatu bernapas dan tidak lembap. Sepatu yang dibuat dari bahan kulit sintetis ini memiliki teknologi visible max air untuk proteksi kaki Anda dengan maksimal. Selain itu juga memakai solarsoft sockliner untuk rasa nyaman yang maksimal.

  • Sepatu Puma Tishatsu Runner

Puma Tishatsu Runner Wn’S Shoes merupakan sepatu olahraga untuk wanita yang memiliki nuansa pastel dengan signature line. Sepatu lari ini memadankan warna orchid dengan putih guna memunculkan kesan sporty pada penampilan Anda. Sepatu yang memiliki jenis round toe dengan tali depan ini dibuat dari bahan mesh yang dipadankan dengan karet dan tekstil berkualitas.

  • Sepatu Onitsuka Tiger Corsair

Tiger Corsair adalah sepatu olahraga wanita dari Jepang dengan warna putih, juga memiliki detail sol kontras dan signature logo. Sepatu yang memiliki jenis round toe ditambah detail tali depan ini dibuat dari serat sintetis kombinasi yang dipadukan dengan bahan tekstil dan karet. Sepatu dari Onitsuka Tiger ini tidak cuma cocok untuk wanita, namun juga tetap modis jika dipakai oleh pria.

Sepatu Olahraga untuk Performa Terbaik

Sepatu olahraga yang disarankan tulisan di atas adalah pilihan yang sesuai bagi Anda agar mendapatkan hasil olahraga maksimal. Jadinya, Anda dapat tetap berolahraga dengan baik, tetapi terhindar dari cedera. Ditambah lagi, modelnya yang keren membuat tampilan Anda selalu sporty dan keren.