Cara Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Garam
Other

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Garam

Rambut juga sering disebut sebagai mahkota karena keindahannya mampu menyempurnakan penampilan kita. Ketombe menjadi salah satu masalah rambut yang dapat mengurangi keindahannya sehingga harus segera diatasi dengan tepat. Oleh karena itu, simaklah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan garam.

  • Garam dengan Cuka Apel

Campuran antara garam dan cuka apel bisa digunakan untuk membuat scrub yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Manfaat lain dari scrub ini adalah melembapkan kulit kepala agar terhindar dari ketombe membandel. Campurkan sedikit garam dan cuka apel hingga terbentuk scrub lalu gosokkan pada kulit kepala, diamkan, bilas.

  • Penggunaan Garam ketika Rambut Basah

Rambut berketombe yang terkena air saat keramas akan membentuk endapan lengket pada kulit kepala. Setelah kering nantinya akan terbentuk ketombe putih yang bisa mengganggu. Untuk itu, Anda bisa mengatasinya dengan menggosokkan garam sambil melakukan pijatan pada kulit kepala agar ketombe yang basah bisa rontok.

  • Larutan Garam dengan Air Lemon

Garam yang dilarutkan ke dalam air juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe, terlebih jika Anda menambahkan air lemon. Cara pemakaiannya adalah dengan melarutkan garam ke dalam air hangat kemudian tambahkan dengan air perasan lemon. Gosokkan pada kulit kepala dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

  • Mencuci Rambut dengan Garam

Cara menghilangkan ketombe yang lain adalah mencuci rambut dengan garam. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi ketombe yang membandel pada kulit kepala. Kandungan zat antiseptik di dalamnya mampu menghilangkan jamur penyebab ketombe. Cukup larutkan garam dan kemudian gunakan untuk mencuci rambut Anda.

  • Garam dan Minyak Zaitun

Garam dan minyak zaitun merupakan perpaduan terbaik untuk mengatasi ketombe. Garam berguna untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, sedangkan minyak zaitun berfungsi untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala yang kering. Caranya adalah dengan mencampur kedua bahan kemudian menggosokkannya.

  • Garam dengan Air Jeruk Nipis

Air jeruk nipis dapat menjadi kombinasi yang tepat untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala dan mampu membunuh bakteri penyebab ketombe. Cara penggunaannya adalah dengan mencampur 2 sendok makan garam dengan perasan air jeruk nipis lalu gunakan untuk memijat kulit kepala, diamkan 15 menit lalu bilas.

  • Garam Dapur dengan Shampo

Garam mampu menstimulasi peredaran darah di kulit kepala sehingga ketombe dapat luruh dari rambut. Selain itu, campuran ini juga dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala dan mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe. Cara menggunakannya dengan menaburkan garam pada rambut kemudian keramas.

  • Garam dengan Vitamin Rambut

Bukan saja tubuh yang membutuhkan vitamin, tapi juga rambut agar terbebas dari berbagai masalah rambut. Tambahkan garam dalam penggunaan vitamin rambut agar ketombe pada kulit rambut bisa gugur dengan cepat. Lakukan pemijatan pada kulit kepala agar kandungan campuran ini mampu meresap dengan sempurna.

Itulah tadi informasi mengenai cara menghilangkan ketombe membandel dengan garam. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengatasi ketombe, kunjungi saja parenting.orami.co.id.