Cara Mudah Mengatasi bau ketiak
Other

Cara Mudah Mengatasi bau ketiak

Walau sering dipermasalahkan dengan bau yang dimilikinya, namun ketiak adalah anggota tubuh yang paling sering tertutup. Mungkin untuk beberapa orang, akan sangat mengganggu jika memiliki ketiak yang berbau. Banyak hal yang menyebabkan, ketiak menjadi bau. Salah satunya faktor keturunan atau memang kelenjar keringat yang ada. Dengan kelenjar keringat yang rutin menghasilkan keringat, hal ini yang akhirnya membuat ketiak menjadi berbau. Berikut ini adalah cara mengatasi bau ketiak dengan mudah dan ampuh.

Cara Mengatasi bau ketiak

  • Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu ramuan tradisional, yang mana mengandung minyak atsiri., minyak ini biasa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang mengganggu dengan mudah. Caranya juga cukup mudah, untuk dapat menggunakan cengkeh ini anda hanya di haruskan untuk merendamnya.

Jangan lupa untuk merendam cengkeh di dalam air panas, dan rebus selama 15 menit. Untuk membuat rasanya lebih nikmat, anda dapat menambahkan madu saat meminumnya. Jangan lupa untuk meminumnya secara rutin, yaitu 2 kali sehari untuk menghilangkan bau ketiak dengan cepat.

  • Jeruk Purut

Walaupun memiliki rasa yang asam, jeruk purut sendiri memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dalam hal ini, untuk mengatasi bau ketiak juga dapat menggunakan bantuan jeruk purut. Jeruk sendiri mengandung berbagai vitamin, karbohidrat, serat, gula dan masih banyak lagi.

Caranya yaitu cukup mudah, karena anda tinggal memeras jeruk purut tersebut. Anda dapat mencampurkannya dengan segelas air dan jangan lupa untuk meminumnya dengan rutin selama 2 kali dalam sehari.

  • Jeruk Nipis

Bukan hanya jeruk purut yang dapat mengatasi bau ketiak, dalam hal ini anda dapat menggunakan bantuan jeruk nipis. Jeruk nipis sendiri mengandung vitamin C danm juga flavonoid. Kandungan lainnya yang juga dimiliki oleh jeruk nipis ini adalah asam sitrat, besi, tembaga dan masih banyak lagi.

Cara untuk menggunakan bantuan jeruk nipis ini adalah, anda dapat mengaplikasikannya layaknya menggunakan deodorant. Gunakan setelah mandi, dan gunakan jeruk nipis ini sebagai pengganti deodorant.

  • Jahe

Cara alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi bau ketiak yang mengganggu adalah, dengan menggunakan jahe. Hal ini dikarenakan jahe sendiri, mengandung minyak atsiri, bisabolena dan masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa minyak atsiri sendiri sangat cocok untuk menghilangkan bau ketiak.

Untuk mengkonsumsi jahe ini, anda dapat merebusnya atau bahkan menjadikannya sebagai salah satu minuman tradisional seperti wedang jahe. Selain memiliki khasiat yang tinggi, anda juga dapat menikmati minuman hangat ini.

  • Mentimun

Belum banyak yang mengetahui, bahwa mentimun sendiri dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk dapat mengatasi bau ketiak. Seperti yang kita ketahui, bahwa mentimun sendiri mengandung banyak air. Vitamin K dan C dan juga masih banyak lagi yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Untuk menghilangkan bau ketiak menggunakan timun, dalam hal ini anda dapat menggunakan ketimun sebagai masker untuk ketiak anda. Anda dapat membiarkannya beberapa waktu, agar menghilangkan bau yang kurang sedap.

Banyak cara lainnya yang dapat anda gunakan, untuk dapat mengatasi bau ketiak yang mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri anda. Anda dapat menggunakan beberapa sayuran atau tanaman tradisional, yang mana sudah dipastikan aman dan dapat anda gunakan juga temukan dengan mudah. Jangan lupa untuk melakukannya dengan rutin, untuk hasil maksimal.