Cuaca Panas Bikin Mata Kering? Teteskan Insto Dry Eyes
Lifestyle

Cuaca Panas Bikin Mata Kering? Teteskan Insto Dry Eyes

Beraktivitas di tengah cuaca yang panas, memang sangat menyiksa. Tak hanya tubuh yang kekurangan cairan, namun kondisi udara yang kering karena panasnya cuaca, juga memicu keringnya kondisi mata. Jika kondisi mata sudah kering, maka ragam gejala yang ditimbulkannya seperti mata perih, pegel atau sepet, akan langsung bisa Anda rasakan.

Udara yang Kering Bikin Cairan Mata Jadi Berkurang

Cuaca panas identik dengan kondisi udaranya yang kering. Beraktivitas di tengah kondisi cuaca dan udara yang seperti ini, sangat berisiko membuat mata Anda menjadi kering. Apalagi jika Anda tak menggunakan pelindung mata seperti kacamata atau topi, yang membuat mata langsung kontak dengan udara yang kering tersebut. Kondisi mata bisa menjadi sangat riskan.

Saat mata terpapar udara yang kering, maka cairan yang berfungsi melumasi mata akan cepat menguap atau berevaporasi. Padahal, air mata tersebut berfungsi untuk melembapkan mata, supaya keadaannya tidak kering. Sistem kerja kelenjar mata pun akan terganggu, karena kebutuhan air mata meningkat. Alhasil, mata pun menjadi kering dan rentan terjadi iritasi.

Gejala yang Ditimbulkan oleh Kondisi Mata yang Kering

Saat kuantitas air mata berkurang dan mengering, mata akan mengirim sinyal-sinyal pada Anda, untuk segera memulihkan keadaannya. Gejala yang ditimbulkan oleh mata yang kering ini beragam bentuknya. Berbeda orang yang mengalami, berkemungkinan mengalami gejala yang berbeda pula. Asalkan Anda mengetahui ragam gejalanya, pemulihan bisa segera dilakukan.

Keadaan yang menandakan Anda sedang mengalami mata yang kering adalah mata sepet. Kondisi ini ditandai dengan adanya ganjalan yang Anda rasakan pada mata Anda, terutama saat Anda sedang berkedip. Normalnya, ganjalan mata disebabkan karena masuknya benda kecil ke mata, namun jika mata sedang kering, ganjalan tersebut bisa tiba-tiba saja muncul.

Kemudian, mata pegel dan lelah juga merupakan gejala dari mata yang kering. Dikarenakan terus-terusan terpapar udara yang kering, mata Anda bisa mengalami kelelahan. Kondisi mata yang lelah ini akan sangat terasa setelah Anda bangun dari tidur. Selain karena paparan udara, kebiasaan menatap layar ponsel terlalu lama tanpa jeda, juga bisa menyebabkan mata jadi lelah.

Kondisi mata yang kering, juga menimbulkan gejala seperti berairnya mata Anda. Produksi air mata yang berlebih ini dikarenakan, respons otomatis dari kelenjar air mata, atas iritasi yang terjadi pada mata Anda. Kelenjar air mata otomatis memproduksi air mata dengan kuantitas di atas normal. Akibatnya, saluran air mata tak bisa menampungnya lagi, sehingga jadi tumpah.

Atasi Mata yang Kering karena Pengaruh Cuaca dengan Insto Dry Eyes

Saat cuaca tak bersahabat dan berisiko membuat kondisi mata jadi kering, jangan lupa untuk membawa Insto Dry Eyes saat Anda beraktivitas. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril, yang diformulasi khusus untuk mengobati mata yang kering. Bahan aktif yang terkandung dalam cairannya, akan kembali melumasi dan melembapkan mata yang kering.

Insto Dry Eyes ini juga berperan dalam membasmi bakteri yang terdapat di mata Anda yang kering. Bakteri ini berpotensi untuk menyebabkan infeksi, jika tak segera dibasmi. Jika Anda ingin kondisi mata bisa cepat pulih, gunakan Insto Dry Eyes secara rutin 3 kali sehari. Cukup 1 hingga 2 tetes Insto Dry Eyes di setiap penggunaannya, lalu cairan mata akan kembali normal.

Jangan anggap remeh udara yang kering. Jika Anda tak melindungi mata dengan baik, udara yang kering tersebut bisa membuat mata lelah, pegel, dan perih. Kondisi tersebut merupakan gejala keringnya mata, yang dapat membuat aktivitas yang Anda lakukan jadi tak nyaman. Jika salah satu gejala saja Anda alami, jangan ragu untuk segera meneteskan Insto Dry Eyes.