Harga 3 Jutaan, Spesifikasi Vivo V9 punya Keterbaharuan
Gadget

Harga 3 Jutaan, Spesifikasi Vivo V9 punya Keterbaharuan

Vivo V9 sekarang sudah dapat kamu beli baik di pasar online maupun secara langsung. Vivo V9 telah dirilis ke pasar sejak tanggal 29 maret 2018 kemarin. Diluncurkan di Candi Borobudur, Vivo V9 memadukan budaya, teknologi dan fasion. Candi Borobudur dipilih sebagai tempat peluncuran untuk mewakili budaya. Sedangkan fasion diwakili oleh banyaknya artis papan atas yang hadir dalam acara tesebut.

Teknologi sendiri diwakili oleh produk Vivo V9. Ini tidak mengherankan mengingat ada banyak pembaharuan di bidang teknologi yang dilakukan Vivo di seri terbarunya ini. Beberapa teknologi baru saja digunakan Vivo pada seri kali ini saja. Ini menjadi percobaan sekaligus pertaruhan akan kepuasan konsumen Vivo.

Spesifikasi Vivo V9

Untuk mengetahui keterbaruan yang dimiliki Vivo V9, simak spesifikasi Vivo berikut ini:

  • Kamera dengan AI

Kamera selalu menjadi perhatian utama dari Vivo series. Tidak heran karena kamera menjadi salah satu daya tarik utama produk ini. Seperti sebelumnya, Vivo tetap mengembangkan kamera depannya. Kamera depan Vivo V9 memiliki besar 24 MP dengan bukaan f/2.0. AI selfie melengkapi kamera depan untuk memberikan pengalaman selfie yang menyenangkan bagi penggunanya.

Keterbaruan mencolok justru terlihat di kamera belakangnya. Terjadi perubahan dari perfect selfie menjadi perfect shoot membuat Viva mengembangkan kamera belakang. Kamera belakang Vivo V9 menggunaka teknologi dual kamera. Teknologi ini terbilang baru digunakan oleh Vivo. Kamera belakang Vivo V9 terdiri dari Kamera utama 13 MP, Kamera belakang 2 MP dengan bukaan f/2.0.

Bukan hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan AI Bokeh. Dengan teknologi AI ini membantu pengguna unutk menghasilkan foto yang bagus seperti menggunakan DSLR.

  • Layar lapang berponi

Perubahan yang mencolok juga terletak di Layar Vivo V9. Vivo V9 menggunakan gaya berponi sepeti yang digunakan di iPhone X. Gaya ini membuat layar terasa lebih lega dan lapang. Ini merpakan usaha Vivo yang melihat bahwa konsumennya mengnginkan layar yang lapang sehingga nyaman digunakan nonton video, game, ataupun browsing.

Layar Vivo V9 selebar lebar 6,3 inch dan memiliki resolusi 1.080 x 2.280. Ukuran ini agaknya sudah cukup nyaman untuk digunakan dalam berbagi hal mulai dari game, video, dan sebagainya. Untuk melebarkan ukuran layar ini, vivo berusaha body atau dimensi dari Vivo V9 tidak bertambah besar. Jadi, frame pinggir layar diperkecil. Ini membuat layar Vivo V9 terasa semakin lapang.

  • Prosesor kelas menengah

Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core menjadi prosesor yang digunakan dalam Vivo V9. Jenis ini memang bukan prosesor terbaik yang ada saat ini. Tapi, prosesor ini sudah cukup baik unutk smartphone kelas menangah. Bisa dikatakan bahwa Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core ini merupakan prosesor yasng pas pasan unutk Vivo V9.

  • RAM dan ROM yang besar

RAM memang sangat berpengaruh ke peforma dari samartphone. Vivo V9 dengan Ram 4GB sudah cukup bagus untuk memaskitan peforma smartphone ini berjalan dengan lancar dengan RAM sebesar itu, kamu sudah bisa membuka beberapa aplikasi tanpa takut ponsel menjadi lemot. Jadi, ini sangat cocok buat kamu yang suka multi tasking dengan smartphone.

Selain itu, kamu bisa menyimpan cukup banyak data di Vivo V9. Vivo V9 memiliki memory internal debesar 64 GB. Angka ini sudah cukup besar unutk menyimpan berbagai file. Tapi jika kamu masih merasa belum cukup, kamu bisa memasukkan memory eksternel hingga 256GB.

  • Sistem Operasi (OS) terbaru

OS terbaru Android yaitu Android Oreo 8.1 sudah siap melayani pengguna Vivo V9. Vivo V9 memang mengutamakan keterbaruan teknologi sehingga tentu saja tidak ingin ketinggalan dengan OS terbaru. Antarmuka yang digunakan dalam OS ini merupakan antarmuka buatan Vivo sendiri. Menggunakan antarmuka Funtouch OS 4.0 memberikan kesan antarmuka yang eksklusif bagi pengguna Vivo V9.

  • Baterai Kuat

Buat kamu yang suka jalan-jalan, Vivo V9 selain asik unutk foto, baterainya yang kuat siap menemani untuk jangka waktu yang lama. Baterainya mencapai 3260 mAh.

  • Slot Kartu

Vivo V9 memiliki tiga slot kartu tersedia. Dua slot kartu adalah slot kartu unutk SIM. Slot tersebut tersedia untuk SIM ukuran nano. Satu slot lagi adalah unutk memory card yaitu microSD yang bisa dimasukkan microSD hingga besar lebih dari 200 GB.

  • Tipe Slot SIM

Bagi kamu yang biasanya menggunakan SIM lebih dari satu, Vivo V9 sangat cocok karena menggunakan system dual SIM. Kamu bisa menggunakan satu SIM unutk internet dan satunya lagi untuk telpon, atau memang kamu senang menggunakan banyak nomer telpon. Sistem yang digunakan sendiri adalah system SIM Dual SIM Dual Stand by.

  • Harga Terjangkau

Vivo V9 terbilang cukup terjangkau di kelasnya yaitu dengan harga Rp. 3.999.900.

Berikut table spesifikasi lengkap Vivo V9

Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core
RAM/ Internal 4 GB/ 64 GB (up to 256 GB)
Baterai 3260 mAh
Warna Black in Gold (Hitam), Gold
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (Android Oreo 8.1)
Dimensi 154,81 x 75,03 X 7,89 mm
Berat Ponsel 150 gram
Layar 6,3 inch, resolusi 1.080 x 2.280
Tipe Layar IPS Capasitive Touch Screen/ Incell
Touchscreen 2.5 D
Slot Kartu 2 Nano SIM dan 1 microSD
Tipe Slot Kartu Dual SIM Dual Stand by
Kamera Depan AI Selfie 24 MP (bukaan f/2.0)
Kamera Belakang Kamera utama 13 MP

Kamera belakang 2 MP

Bukaan f/2.0

Mode Kamera yang tersedia Ultra HD, PPT, Profesional Slow Motion, Camera Filter, Live IA Bokeh, AI HDR, Time Lapse Photography, Palm Capture, Gender Detection, AI Face Beauty, Panorama, Screen Flash, AR Sticker, AI Scene Recognation
Konektivitas Micro-USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM
Sensor Accelerometer, Ambient Flight Sensor, Proximity Sensor E-Compass, dan Virtual Gyroscope.
Harga Rp. 3.999.900

Bahan Bacaan : http://id.priceprice.com/Vivo-V9-26196/