Kandungan Nutrisi Susu Enfamil 0-6 Bulan dan Manfaatnya
Kesehatan

Kandungan Nutrisi Susu Enfamil 0-6 Bulan dan Manfaatnya

Susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan diperlukan untuk menunjang terpenuhinya nutrisi. Umumnya, asupan susu formula dianjurkan pada ibu yang produksi ASI-nya sedikit atau tidak lancar. Sebagai solusinya, susu Enfamil 0-6 bulan mencakup berbagai kandungan nutrisi baik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Kesehatannya juga terjamin dengan rincian berikut.

  • Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama

Asupan gizi bayi pada usia emas 0-6 bulan ini haruslah terpenuhi dengan baik. Asupan utamanya adalah ASI yang harus diberikan sesuai porsinya. Lalu, bagaimana jika produksi ASI sedikit atau terbatas? Pendampingan susu formula adalah solusinya. Enfamil A+1 yang ditujukan untuk bayi usia 0-6 bulan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang belum terpenuhi oleh ASI.

Meskipun demikian, Anda tak perlu cemas. Kebutuhan nutrisi bayi akan terpenuhi karena susu Enfamil ini sudah disesuaikan dengan nutrisi yang terkandung di dalam ASI. Bahkan, mengonsumsi susu formula dapat membuat bayi kenyang lebih lama karena proses pencernaan susu lebih kompleks dibandingkan ASI. Akan tetapi, hal ini tidak menimbulkan persoalan.

  • Merangsang Perkembangan Otak

Berdasarkan studi, formula yang terkandung dalam susu Enfamil A+1 sangat merangsang perkembangan otak. Faktanya, susu formula berkualitas ini mampu mempertahankan konsentrasi dan mendukung memori otak bayi. Formula nutrisinya juga meningkatkan kemampuan memecahkan masalah atau problem solving. Nantinya, otak anak akan berkembang pesat.

Semua khasiat tersebut terjadi karena didukung berbagai nutrisi pendukung perkembangan otak, di antaranya EPA, DHA, omega 3, dan omega 6. Berbagai zat tersebut mampu membantu peningkatan jaringan otak anak yang saling terkait membentuk sinapsis untuk pengoptimalan kecerdasan anak sesuai usianya.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan nutrisi susu Enfamil 0-6 yang sudah teruji klinis, menjamin terpenuhinya kebutuhan nutrisi bayi. Pemenuhan nutrisi ini mendukung peningkatan kekebalan tubuh. Sistem imun bayi akan meningkat dengan pemenuhan kebutuhan prebiotik FOS dan GOS dari susu Enfamil A+1 ini. Sistem imun yang kuat, mampu melawan penyakit untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Menjamin Kesehatan Pencernaan

Kesehatan pencernaan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi. Kondisi saluran cerna yang baik, mampu mencerna semua asupan makanan. Proses pencernaan juga lancar untuk selanjutnya diedarkan ke seluruh tubuh. Kuman dan penyakit yang ikut masuk ke saluran cerna juga bisa dilawan. Hal tersebut bisa terjadi karena prebiotik GOS pada susu Enfamil ini.

  • Merangsang Perkembangan Mata

Kandungan AHA pada susu formula Enfamil 0-6 bulan juga merangsang perkembangan mata. Kesehatan syaraf mata dapat terjamin dalam setiap proses perkembangannya. Kondisi ini tentu menjadikan penglihatan bayi lebih sempurna dan mampu melihat dengan jelas dan detail.

Seluruh manfaat susu Enfamil 0-6 bulan tersebut sangat penting. Perkembangan otak yang menjadi poin utama tumbuh kembang si kecil juga terbentuk optimal. Susu berkualitas ini bisa dibeli online di Orami. Kemasannya tersedia dalam 400 gram dan 800 gram. Harga susu Enfamil A+1 400 gram ditawarkan Rp172.700,00; sedangkan ukuran 800 gram dijual Rp321.700,00.