Mengenal Tentang Kopi Instan Nescafe
Lifestyle

Mengenal Tentang Kopi Instan Nescafe

Kopi instan menjadi pilihan bagi banyak orang yang memiliki waktu terbatas sehingga memilih kopi instan dengan proses pembuatan yang mudah hanya perlu diseduh dengan menggunakan air hangat seperti kopi instan Nescafe.

Metode Produksi Kopi Instan

  • Freeze dried

Metode freeze dried cenderung mempertahankan aroma kopi yang lebih utuh yang memanfaatkan temperatur rendah untuk menghasilkan bubuk kopi tanpa mengurangi aroma dan rasa kopi. Metode penyajian freeze dried bisa anda coba apabila menyukai cita rasa kopi asli dengan penyajian yang praktis.

Kopi dengan metode freeze dried umumnya memiliki harga lebih mahal karena proses produksinya yang panjang membutuhkan waktu dan tenaga. Biji kopi akan diekstrak hingga menjadi slushie kemudian didinginkan hingga menjadi lembaran kopi beku setelah itu dilebur dan dikeringkan hingga menjadi butiran kopi siap seduh.

  • Spray Dried

Metode spray dried dapat menghasilkan bubuk kopi yang halus sehingga butirannya akan lebih mudah larut saat diseduh. Proses spray dried lebih singkat di mana konsentrat kopi cair disemprot ke udara kering bersuhu tinggi di atas 250 derajat celcius agar dapat menghasilkan kristal bubuk kopi. Harga kopi instan spray dried memiliki harga yang lebih murah.

Jenis Biji Kopi Instan

  • Kopi Arabika

Biji kopi arabika menjadi biji kopi paling populer di kalangan para penikmat kopi karena memilikirasa yang manis dan ringan sehingga lebih ramah di lidah kebanyakan orang. Kandungan kafein pada kopi arabika juga 2x lebih rendah dibandingkan kopi robusta sedangkan kadar gulanya juga 2x lebih tinggi. Tanaman kopi arabika relatif sulit dirawat sehingga harga jualnya lebih tinggi. Untuk bentuk bijinya melonjong dan lebih besar dibandingkan biji kopi robusta.

  • Kopi robusta

Kopi robusta dikenal akan rasa pahitnya karena memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dan memiliki aroma yang kuat. Biji kopi robusta memiliki kandungan gula dan tingkat keasaman yang lebih rendah dibandingkan kopi arabika. Kopi robusta memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga sering dijadikan bahan dasar kopi instan murah.

Kopi Instan Nescafe

Salah satu kopi instan favorit pilihan masyarakat yaitu kopi instan Nescafe. Kopi instan Nescafe memiliki banyak pilihan varian kopi yang dapat dipilih sesuai selera. Bahkan kemasan kopi instan Nescafe juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagi anda yang ingin ngopi di kantor atau di tempat lain seperti travelling, bisa memilih kemasan sachet karena takarannya sudah pas dan cocok untuk sekali minum tanpa harus repot. Sedangkan untuk kemasan jar bisa dipilih untuk membantu penghematan budget bahkan tersedia juga kemasa refill sehingga anda dapat mengisi ulang jar yang sudah habis. Jangan lupa untuk menutup jar kopi instan Nescafe rapat agar cita rasa dan aromanya tetap terjaga.