Rekomendasi Olahraga di Rumah Untuk Anak Anak Bersama Orangtua
Parenting

Rekomendasi Olahraga di Rumah Untuk Anak Anak Bersama Orangtua

olahraga menjadi salah satu aktivitas fisik dimana akan memberikan segudang manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, anak-anak juga bisa melakukan aktivitas ini agar memperoleh banyak manfaat didalamnya. Tidak perlu khawatir! Karena ada banyak pilihan olahraga dirumah untuk anak anak yang bisa dilakukan bersama dengan orangtua.

Seperti yang sudah kita ketahui, olahraga sendiri tidak perlu dilakukan keluar rumah tetapi juga bisa dilakukan di rumah. Terlebih lagi bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menemani aktivitas olahraga anak di luar. Tenang saja! Olahraga di rumah ternyata juga akan memberikan manfaat yang besar loh.

Rekomendasi Olahraga di Rumah Untuk Anak

Sebagai orangtua, anda memang mempunyai peran yang cukup penting bagi anak-anak terutama ketika akan melakukan aktivitas fisik yang satu ini. Dengan dukungan yang penuh, maka anak-anak akan dengan senang hati melakukan olahraga tersebut bukan? Ada beberapa pilihan olahraga di rumah untuk anak anak yang bisa dipilih diantaranya adalah.

  1. Olahraga 3ON3

Masih asing dengan jenis olahraga yang satu ini? Ya, olahraga ini sendiri merupakan jenis pertandingan basket dimana akan membutuhkan 3 pemain didalam setiap timnya. Olahraga ini ternyata sangat cocok dilakukan di rumah antara anak dan orangtua.

Aktivitas ini biasanya hanya berlangsung selama satu babak yakni selama 10 menit. Walaupun hanya memakan waktu 10 menit saja, tetapi olahraga ini ternyata sudah memberikan cukup banyak manfaat. Bahkan anak-anak bisa menyalurkan energy serta beraktivitas fisik secara optimal.

  1. Jogging atau jalan santai

Selain menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh orang dewasa, jogging inipun juga menjadi salah satu aktivitas fisik yang recommended untuk dilakukan anak-anak loh. Menurut penelitian, jogging sendiri bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit kronis.

Hal tersebut tidak lain karena ketika sedang berjalan santai, maka produksi oksigen dan glukosa ke otak akan bekerja optimal. Dengan begini, maka sirkulasi darah dan oksigen dapat meningkat serta memperbaiki aktivitas sel sehingga si kecil akan lebih kuat dan tidak mudah sakit.

  1. Aerobik

Apabila anak-anak sangat suka untuk melakukan gerakan dinamis ketika berolahraga, maka senam aerobic bisa menjadi pilihannya. Tidak hanya menghibur dan menyenangkan, aerobic sendiri juga dapat mengoptimalkan peredaran oksigen didalam tubuh serta dapat meningkatkan stamina anak. Ini akan membuat kekebalan tubuh mereka semakin optimal.

  1. Melakukan kegiatan stretching

Terakhir, olahraga di rumah untuk anak-anak adalah stretching. Stretching atau peregangan ini dapat dilakukan selama beberapa menit. Kendati terlihat sepele, tetapi ternyata ada segudang manfaat yang didapatkan apabila melakukan kegiatan yang satu ini seperti dapat mengembalikan postur tubuh seperti semula.

Demikian beberapa pilihan olahraga di rumah untuk anak-anak yang juga bisa dilakukan dengan olahraga. Dengan melakukan aktivitas fisik ini secara rutin, maka akan memperoleh segudang manfaat untuk tubuh si kecil.