Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang Dijuluki Ponsel Gaib Saking Larisnya
Gadget

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang Dijuluki Ponsel Gaib Saking Larisnya

Pic Credit: NDTV Gadgets

Tidak bisa dimungkiri jika Xiaomi masih memiliki pesonanya. Tengok saja Xiaomi Redmi S2 yang baru saja dirilis di Indonesia langsung laris seperti kacang goreng. Padahal harganya termasuk dalam ponsel mid-level.

Xiaomi Redmi S2 memang punya spesifikasi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Xiaomi 5A. Dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan, Xiaomi Redmi S2 sudah dilengkapi dengan kamera ganda resolusi 12 MP dan 5 MP. Tren kamera ganda ini setidaknya akan tetap bertahan hingga akhir tahun.

Kedua kameranya punya fungsi dan tugas masing-masing. Untuk kamera 12 MP bertugas sebagai salah satu kamera tele, sebaliknya kamera 5 MP bertugas untuk mempertegas ketajaman hingga memberikan efek bokeh seperti hasil kamera mirrorless atau kamera DSLR.

Hebatnya, kamera Xiaomi Redmi S2 sudah dilengkapi dengan teknologi gyro-EIS yang membuat gambar tidak mudah blur maupun video menjadi lebih stabil. Biasanya agar gambar menjadi stabil, kita perlu alat lain seperti gimbal. Dengan teknologi gyro-EIS ini kamu bisa terbebas dari gimbal dengan hasil yang lumayan baik.

Beralih pada kamera depan, Xiaomi Redmi S2 tetap tak mau dianggap kurang maksimal. Kali ini kamera yang dipasang berukuran 16 MP dengan aperture f/2.0. Salah satu tren kamera selfie saat ini adalah menggunakan wide-angle. Xiaomi Redmi S2 mengklaim sudut yang bisa diambil bisa sampai 80 derajat.

Lagi-lagi fitur Artificial Intelligent (AI) juga disematkan dalam kamera selfie ini sehingga tone akan disesuaikan dengan cahaya dan warna objek secara otomatis dengan kemampuan kecerdasan buatan. Meskipun hanya single camera, Xiaomi Redmi S2 mengklaim bahwa kamera depannya ini juga bisa memberikan efek bokeh. Apalagi sudah ada dukungan fitur AI beautify yang membuat kulit menjadi semakin terlihat mulus di foto.

Tren lain yang juga tak ketinggalan disematkan dalam Xiaomi Redmi S2 adalah kemampuan layar Full View Display dengan rasio 18:9. Bentang layarnya sekitar 5,99 inci. Masih terbilang ergonomis dan cukup mudah masuk kantong

Dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 625 octa-core dan didukung dengan grafis Adreno 506. Sementara RAMnya dipasang 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Tak perlu khawatir soal ruang penyimpanan karena Xiaomi Redmi S2 memberikan slot tambahan dengan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Namun, sayangnya untuk urusan baterai, kamu harus puas dengan kapasitas 3,080 mAh. Kapasitas ini jauh dari ekspektasi yang ada. Pasalnya beberapa ponsel dengan harga yang setara memberikan kapasitas baterai yang lebih besar sehingga tak perlu bergantung pada colokan maupun powerbank.

Meskipun demikian, ponsel Android dual sim card ini masih tetap menjadi idaman beberapa pengguna smartphone gaming yang membutuhkan ponsel dengan budget yang lebih rendah.

Soal fitur keamanan, kamu harus puas dengan sistem keamanan sidik jari. Xiaomi Redmi S2 belum memberikan fitur keamanan face recognition sehingga kamu harus meletakkan jarimu untuk membuka kunci layar.

Ponsel ini memang sangat cocok bagi kamu yang mengidamkan ponsel baru dengan fitur dan sensasi seperti Xiaomi Redmi Note 5 yang juga cukup populer saat dirilis di Indonesia. Xiaomi Redmi S2 sebagai salah satu alternatif dengan harga yang lebih terjangkau namun memiliki spesifikasi yang tidak terpaut jauh dengan Redmi Note 5.

Nah, kalau kamu memang sudah tertarik untuk meminang Xiaomi Redmi S2 ini sebetulnya bisa mendapatkan dengan cara lebih ringan. Manfaatkan saja kredit hp online tanpa kartu kredit dari Kredivo dengan bunga yang lebih rendah 50% dari perusahaan non-bank lainnya.

Kamu bisa mencicilnya dengan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Kredivo memberikan kemudahan kredit hp online tanpa kartu kredit dengan pilihan tenor paling lama dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Pendaftaran pun bisa dilakukan secara online dan sangat fleksibel melalui aplikasi Kredivo yang bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store maupun App Store. Cek saja halaman ini untuk mendapatkan informasi lengkap tentang syarat mengajukan kredit hp online tanpa kartu kredit melalui Kredivo.