Tips Aman dan Tetap Fokus Berkendaraan Saat Puasa
Other

Tips Aman dan Tetap Fokus Berkendaraan Saat Puasa

Di bulan suci seperti ini pasti sebagian besar umat muslim mengikuti ibadah yang namanya puasa. Tentu puasa bukanlah perkara yang mudah, dikarenakan tubuh menjadi cepat letih dan lemas dibandingkan hari-hari biasanya. Tetapi, puasa tidak dapat meninggalkan juga kegiatan untuk mengendarai kendaraan baik mobil ataupun motor di jalanan yang tujuannya adalah untuk bekerja, atau sedang mencari jajanan takjil berbuka puasa. Apalagi jika harus berburu takjil di jalanan saat benar-benar kepepet  mendengar adzan magrib yang berkumandang, dan saat itu ingin mencari takjil tetapi jalanannya macet, sama halnya dengan kota Bekasi.

Saat anda berada di wilayah Bekasi dan ingin segera menikmati takjil di jalanan Bekasi, tetapi hambatan macet menghadang dan anda menyetir mobil dengan sembarangan pasti menimbulkan kerusakan pada mobil anda, tak perlu lagi khawatir dengan masalah kerusakan pada mobil karena kini telah tersedia asuransi mobil Bekasi yang walaupun biaya preminya mahal tetapi fasilitas keamanan dalam mengendarai mobil diberikan sepenuhnya kepada pengendara. Tetapi, ada baiknya jika anda mengendarai mobil dengan keadaan yang tenang dan aman untuk semua orang walaupun anda kepepet untuk dapat berbuka puasa baik di jalan ataupun di rumah. Karena, keselamatan diri dan nyawa adalah hal penting yang harus dijaga dengan baik.

Membahas hal diatas, pada tentunya kali ini akan membahas tentang tips aman dan nyaman dalam menyetir kendaraan mobil pada saat berpuasa. Maka kali ini akan dibahas tips aman serta nyaman, diantaranya sebagai berikut :

Memahami rute dalam perjalanan yang dituju

Untuk dapat menghindari adanya kemacetan lebih baik pahami terlebih dahulu rute perjalanan, daripada anda kerepotan dalam menebak jalan yang malah menjadikan boros waktu dalam perjalanan. Maka dari itu, agar dapat menghindari kemacetan ataupun salah rute yang bisa menguras tenaga karena muter-muter jalanan dan tidak ketemu-temu oleh jalan yang dituju lebih baik gunakan GPS. Daripada tidak tau rutenya dan bikin emosi di bulan puasa lebih baik gunakan GPS.

Berangkat  menuju suatu tempat dengan waktu yang lebih awal

Jika anda memang ingin berbuka puasa pada saat itu, lebih baik berangkat lebih awal saja. Jika, terlalu mepet maka jalanan akan menjadi macet. Pada saat macet, anda akan mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran saat benar-benar ke tempat tujuan tanpa adanya ketelatan. Dari hal tersebut, jika anda berangkat lebih awal akan tidak membuat diri anda tergesa-gesa dan mengebut-ngebut di jalanan yang macet yang tentu saja bisa membuat sebuah kerusakan atau membuat nyawa anda melayang.

Mengatur posisi duduk senyaman mungkin

Posisi duduk juga merupakan hal penting agar anda nyaman mengendarai mobil dengan aman serta nyaman. Anda harus menyetel tempat duduk di mobil anda dengan jarak yang benar-benar pas bagi anda ataupun jarak ideal, agar saat menyetir mobil selalu dalam posisi badan yang sigap dan tidak juga melelahkan punggung anda di saat duduk.

Begitulah sedikit informasi agar kegiatan anda yang tidak pernah lepas dari berkendara menggunakan mobil pada saat puasa akan menjadi aman serta nyaman, dan juga tidak membahayakan pengendara kendaraan lain di jalanan ketika anda benar-benar kepepet  sama yang namanya waktu. Hal-hal di atas perlu diperhatikan bagi kamu dan juga dapat menerapkannya dalam berkendara agar selalu aman dan nyaman, tanpa menguras tenaga lebih disaat puasa seperti ini.