Tips Memilih Celana Dalam dan Bra yang Sehat
Lifestyle

Tips Memilih Celana Dalam dan Bra yang Sehat

Setiap wanita memiliki pertimbangan sendiri antara wanita satu dengan yang lainnya terkait memilih celana dalam dan bra. Mulai dari warna dan model yang di anggap membuat percaya diri mereka naik. Tapi memilih bra & celana dalam remaja perempuan tidak cukup hanya bermodalkan warna dan model saja tapi juga harus mempertimbangkan bahan dari bra dan celana dalam tersebut karena akan berpengaruh pada kesehatan dan kenyamanan saat di gunakan.

Jangan sampai hanya karena terlihat indah di mata, anda mengalami infeksi pada area payudara ataupun daerah kewanitaan. Berikut ini adalah tips untuk memilih bra dan celana dalam agar aset anda tetap terjaga dengan baik dan tampil indah.

  • Bahan

Saat ini di pasar banyak sekali tersedia pakaian dalam wanita dengan berbagai bahan seperti lycra, spandeks, polyester, sintetis seperti nilon dan katun.

Bagi perempuan yang memiliki kulit pada area vagina sesitif sangat rawan terkena jamur sehingga gatal-gatal. Sebaiknya hindari memilih bra dan celana dalam yang menggunakan bahan seperti nilon, spandeks, lycradan dan polyester. Bahan yang sudah di sebutkan tadi ini memiliki daya serap yang rendah sehingga terjadi penguapan pada area vagina yang berakibat munculnya keringat, hal tersebut berisko munculnya roam ataupun gatal-gatal.

Sebenarnya bahan bra dan celana dalam terbaik saat ini adalah katun. Bahan katun sangat nyaman di gunakan karena memiliki daya serap yang baik.

  • Jangan yang ketat

Mau kau pria ataupun wanita sebenarnya untuk kasus yang satu ini sama saja. Jangan memilih pakaian dalam terutama celana dalam yang ketat. Pada pria yang masih remaja yang alat vitalnya masih dalam perkembangan ini akan menghambat perkembangan alat vital menjadi lebih besar karena aliran darah yang tidak lancar karena menggunakan celana dalam ketat. Jika pada wanita penggunaan celana dalam ketat berakibat iritasi karena pengap yang berlebihan menghasilkan keringat sehingga area sensitif di sekitar vagina menjadi mudah terserah iritasi dan jamur, biasanya akan terasa gatal pada area tersebut.

Pemilihan celana dalam yang tidak terlalu ketat akan menjaga area vagina menjadi stabil suhunya dan menjadi lebih nyaman saat di gunakan untuk beraktivitas.

  • Jangan gunakan G-string atau thong

G-string atau thong merupakan jenis celana dalam yang di bagian pinggangnya talinya terbuat sangat tipis sedangkan pada thong memiliki bagian tali yang lebih lebar hingga bisa menutupi bokong pada bagian talinya.

Memang benar bahwa G-string atau thong merupakan jenis celana dalam yang akan membuat penampilan anda lebih seksi tapi jangan gunakan ini untuk kebutuhan sehari-hari, walau memberikan kesan seksi dan menggoda. Ada baiknya celana dalam jenis ini di gunakan pada saat hendak berhubungan suami istri saja. Karena jika di gunakan sehari-hari pastinya akan terasa tidak nyaman dan bisa memicu bakteri serta jamur pada area vagina.

  • Bahan organik

Pemilihan bra dan celana dalam remaja yang menggunakan teknologi Organic underwear merupakan salah satu langkah untuk mengurangi iritasi pada kedua area penting wanita. Jenis pakian dalam menggunakan Organic underwear sangat cocok untuk yang kulitnya sensitif selain itu tetap nyaman di gunakan karena permukaan dasarnya sangat lembut.

Selain memilih celana dalam yang berkualitas berdasarkan empat point di atas, pastikan juga untuk rutin mengganti pakian dalamnya agar terhindar dari iritasi serta bakteri berbahaya. Selamat memilih bra & celana dalam remaja perempuan yang terbaik dan nyaman.