Tips Memperkecil Risiko Penyakit Jantung
Other

Tips Memperkecil Risiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan hal yang dapat berakibat fatal untuk kesehatan karena dapat menyebabkan kematian. Bila sudah terkena penyakit ini, maka pengobatan yang perlu dilakukan juga dapat menguras keuangan Anda. Apabila sudah parah, bahkan dapat menyebabkan seseorang mengalami gagal jantung. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat memproteksi diri dengan produk unggulan dari Super You by Sequis Online.

Inilah Beberapa Tips Memperkecil Risiko Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

  • Menjaga Pola Makan

Pola makan yang tidak dijaga bisa memperbesar risiko mengalami penyakit mematikan yang satu ini. Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa Anda memperbaiki dan menjaga pola makan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat.

Anda bisa mengonsumsi sayuran dan buah, protein nabati, lemak tak jenuh, dan gandum. Lalu, kurangi juga mengonsumsi minuman manis, roti putih, kentang, nasi putih, daging merah, dan makanan yang mengandung karbohidrat lainnya. Yuk, hitung jumlah kalori kamu dengan kalkulator kalori dari Super You.

  • Berhenti Merokok 

Bukan lagi rahasia umum bahwa merokok merupakan suatu kebiasaan yang tidak sehat dan bahkan mempunyai dampak negatif bagi tubuh. Kebiasaan yang satu ini berdampak buruk terutama untuk kesehatan pembuluh arteri dan organ jantung.

Selain memperkecil risiko menderita jantung, dengan berhenti merokok juga dapat menghemat keuangan Anda. Merokok pun bukan hanya akan memberikan dampak buruk kepada diri sendiri, namun juga untuk orang terdekat. Anda juga dapat melindungi orang terdekat asuransi online yang berpengalaman seperti Super You yang telah berpengalaman 37 tahun.

  • Olahraga Rutin

Daripada Anda merokok, akan lebih baik jika melakukan olahraga secara rutin sebagai bentuk usaha untuk menjaga agar jantung Anda tetap sehat. Berolahraga dan aktif bergerak bisa memperkecil risiko Anda menderita penyakit fatal, salah satunya masalah pada jantung.

Paling tidak, berolahragalah dengan melakukan beberapa gerakan kecil seperti jogging  setiap hari sekitar 30 menit.  Pasalnya, jika ingin memperoleh manfaat yang maksimal, maka harus dilakukan secara rutin. Dengan begitu, bukan hanya memperkecil risiko penyakit jantung saja, melainkan berbagai risiko penyakit yang lainnya juga. 

  • Mengurangi Konsumsi Alkohol

Apabila Anda memiliki kegemaran untuk mengonsumsi alkohol, maka segeralah untuk mengurangi jumlah alkohol yang dikonsumsi. Hal ini bisa membuat Anda terhindar dari gagal jantung maupun berbagai masalah jantung lainnya. Untuk pria, jangan meminum lebih dari 1 atau 2 gelas kecil dalam satu hari.

Sedangkan, untuk wanita mempunyai jatah minum yang lebih sedikit dibandingkan pria, yakni 1 gelas saja dalam satu hari. Bahkan, apabila memang diperlukan, maka coba untuk tidak mengonsumsinya sama sekali. Apabila merasa terlalu berat, maka bisa dilakukan secara pelan-pelan saja dengan terus mengurangi takaran sedikit demi sedikit.

Nah, itu tadi tips memperkecil risiko penyakit jantung. Bahkan juga bisa mengurangi risiko mengalami gagal jantung. Selain bermanfaat, berbagai tips tersebut juga dapat dilakukan dengan mudah dan tidak akan menguras keuangan Anda.